Akademi Angkatan Laut

VAKSINASI DIFTERI SELURUH PERSONEL AAL DI RUMAH SAKIT Drg. M. NAINGGOLAN AAL

Pagi ini kantor Sub Dinas Kesehatan Akademi Angkatan Laut (Subditkes AAL) nampak begitu ramai oleh kedatangan para personel dan Taruna AAL. Kedatangan mereka tidak  untuk berobat, namun untuk melaksanakan vaksinasi difteri dalam rangka kegiatan pencanangan vaksinasi difteri serentak bagi keluarga besar Akademi Angkatan Laut yang dilaksanakan mulai hari ini, Jum’at (2/2) di Rumah Sakit drg. M. Nainggolan, Subditkes AAL, Bumimoro, Surabaya.

Kegiatan pencanangan vaksinasi difteri secara serentak ini diawali dengan penyerahan peralatan dan vaksin difteri oleh Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. kepada Kasubditkes AAL Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah, M.Kes. S.E. yang selanjutnya diserahkan kepada petugas medis Subditkes AAL untuk dimulainya pelaksanaan vaksinasi difteri kepada personel dan Taruna AAL.

Sejak dimulainya pencanangan vaksinasi difteri ini diharapkan personel dan Taruna AAL terbebas dari penyakit difteri yang mudah sekali menular. Difteri merupakan penyakit infeksi akut mudah menular yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium Diphtheriae. Penyakit ini tidak hanya menyerang orang dewasa namun juga anak-anak yang menular melalui udara (batuk/bersin), percikan air ludah penderita maupun melalui makanan yang terkontaminasi bakteri Corynebacterium Diphtheriae. Umumnya penyakit difteri diawali dengan rasa sakit di tenggorokan, demam, lemas, pembengkakan pada tonsil/amandel hingga sesak nafas yang dapat berujung kematian jika tidak segera mendapat penanganan medis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *