Akademi Angkatan Laut

66 BINTARA DAN TAMTAMA AAL RESMI NAIK PANGKAT

Raut sumringah terpancar dari wajah para prajurit Bintara dan Tamtama Akademi Angkatan Laut (AAL) dengan mengenakan pangkat baru. Mereka patut berbangga setelah pemimpin TNI AL memberikan kepercayaan dengan menganugerahkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada 66 Bintara dan Tamtama AAL. Upacara peresmian kenaikan pangkat dipimpin Komandan Detasemen Markas (Dandenma) AAL Letkol Marinir Bambang Adriantoro di lapangan depan gedung Maspardi, AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (4/4).

Kenaikan pangkat ini berdasarkan Keputusan Kasal Nomor Kep/664/III/2018 tanggal 14 Maret 2018 bagi kenkat Bintara TNI AL kala waktu 1 April 2018 dan Nomor Kep/666/III/2018 tanggal 14 Maret 2018 bagi kenkat Tamtama TNI AL kala waktu 1 April 2018. Sedangkan prajurit Akademi Angkatan Laut yang berhak menyandang pangkat baru setingkat lebih tinggi terdiri dari 52 Bintara dan 14 Tamtama.

Dandenma AAL Letkol Marinir Bambang Adriantoro saat menyampaikan amanatnya mengatakan kenaikan pangkat dilingkungan TNI AL merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang dilaksanakan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan berdasarkan pada obyektifitas dengan kriteria penilaian dan persyaratan yang telah ditentukan.

“Kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan dari negara kepada yang bersangkutan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan oleh para Bintara dan Tamtama yang naik pangkat selama mengemban tugas dan tanggung jawabnya”, kata Dandenma AAL

Pada kesempatan tersebut atas nama Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., Dandenma AAL mengucapkan Selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula kepada prajurit yang naik pangkat, ucapan selamat juga ditujukan kepada keluarganya karena keberhasilan yang dicapai tidak lepas dari peran aktif serta dukungan moril dari keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *