Akademi Angkatan Laut

PAGUYUBAN TIMBUL 858 ALUMNI AAL ANGKATAN VIII KUNJUNGI AAL

Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan VIII tahun 1958-1961 yang tergabung dalam Paguyuban Timbul 858 Alumni AAL Angkatan VIII 1958-1961 beserta keluarga bernostalgia dengan mengunjungi Akademi Angkatan Laut. Kedatangan rombongan alumni AAL yang dipimpin Laksdya TNI (Purn) Abu Hartono ini disambut oleh Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, pejabat utama AAL serta Kadeppel AAL Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar, S.T., M.M. selaku Ketua panitia penerimaan kunjungan di gedung R. Soebijakto, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Rabu (18/4).

Kunjungan Alumni AAL Angkatan VIII ke Akademi Angkatan Laut Bumimoro bertujuan untuk napak tilas dan mengenang kembali setelah 60 tahun yang lalu menjalani pendidikan di kawah candradimuka Bumimoro yang sangat membekas di hati. Mereka yang kini telah berusia diatas 70 tahun mengajak serta anak, cucu dan cicitnya ketempat dimana mereka menjalani kerasnya pendidikan militer saat itu.

Menurut ketua rombongan Laksdya TNI (Purn) Abu Hartono, jumlah anggota Paguyuban Timbul 858 Alumni AAL Angkatan VIII 1958-1961 sebanyak 93 orang, dua diantaranya adalah penerbang TNI Angkatan Laut, sedangkan yang telah meninggal dunia sebanyak 31 orang. Pria yang pernah menjabat sebagai Duta Besar RI di Filipina dan Ketua Fraksi ABRI DPR RI ini mengungkapkan rasa bangganya setelah melihat kondisi AAL saat ini yang masih mempertahankan tradisi-tradisi khas Taruna AAL, diantaranya tradisi saat melaksanakan makan siang. “Saya merasa bangga, tradisinya sama, namun dulu gedung ruang makan berbeda, dahulu sebelum makan siang kita semua melaksanakan lompat kodok”, kenangnya saat memberikan kesan usai makan siang bersama. Dalam kunjungannya kali ini para alumni melaksanakan makan siang bersama Taruna AAL beserta Gubernur AAL, pejabat utama AAL serta Pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL di gedung RD. S. Hadiwinarso.

Selama berada di AAL, rombongan mengunjungi berbagai tempat bersejarah di lingkungan AAL diantaranya gedung Rinjani yang merupakan asrama bagi para alumni, kini gedung Rinjani menjadi salah satu museum AAL. Selain itu berkeliling ke pantai Halong, asrama Taruna AAL di komplek Candrasa, menyaksikan penampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL di lapangan Arafuru serta mengunjungi monumen Patung Taruna serta foto bersama di gapura Komplek TNI AL Tonny Soekaton. Acara kunjungan diakhiri dengan saling memberikan cindera mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *