Akademi Angkatan Laut

PRAJURIT DAN TARUNA AAL IKUTI BERSIH-BERSIH BOZEM MOROKREMBANGAN

Sekitar 300 parjurit dan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti kegiatan bersih-bersih bozem Morokrembangan, Surabaya, Jum’at (20/4). Dalam kegiatan tersebut mereka bergabung dengan sekitar 2.400 prajurit dan siswa Kodiklatal, prajurit STTAL  serta siswa SMK 1 KAL Surabaya. Kegiatan kerja bhakti ini dibuka oleh Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. ditandai dengan penekanan tombol sirine sebagai tanda dimulainya pelaksanaan program bozem bersih dalam rangka peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-72 tahun 2018.

Hadir dalam kegiatan kerja bhakti massal ini Seklem AAL Kolonel Laut (P) Hadi Pranoto, S.Sos, M.Si (Han) yang dalam hal ini mewakili Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., para Direktur Kodiklatal, Komandan STTAL dan sejumlah pejabat Pemkot Surabaya, Camat dan Lurah Morokrembangan.

Dalam sambutannya Komandan Kodiklatal mengatakan Kodiklatal dan AAL wilayahnya berbatasan dengan bozem Morokrembangan, sehingga secara moralitas mempunyai rasa tanggung jawab untuk ikut menjaga kebersihan dan keindahan area bozem. Kegiatan ini diharapkan juga sebagai langkah awal area bozem Morokrembangan dapat dijadikan sebagai tempat rekreasi dan arena olahraga perairan bagi masyarakat, kata Komandan Kodiklatal. “Disini nanti bisa dilaksanakan olahraga perairan seperti layar dasar, dayung perahu naga, kano dan jet sky, namun kita mengawali dengan membuat tempat ini bersih dulu”, kata Komandan Kodiklatal.

Area pembersihan meliputi taman dan jalan sepanjang pinggir bozem Morokrembangan sejauh kurang lebih dua kilometer dan perairan bozem. Para peserta pembersihan membersihkan sampah dan rumput liar disekitar jalan dan taman bozem. Sedangkan sebagian lain mengangkati enceng gondok dari perairan bozem dengan menggunakan galah dari pinggir bozem maupun di tengah bozem dengan dibantu menggunakan perahu karet. Semua sampah dan enceng gondok yang telah terkumpul kemudian diangkut oleh puluhan truk sampah yang telah disediakan Kodiklatal dan Pemkot Surabaya, untuk selanjutnya dibawa ke tempat pembuangan akhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *