Akademi Angkatan Laut

Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN MELIPUTI ASPEK PENGAJARAN, PELATIHAN DAN PENGASUHAN

Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., mengatakan, AAL merupakan badan pelaksana pusat TNI AL yang berkedudukan langsung di bawah Kepala Staf Angkatan Laut dengan tugas pokok melaksanakan pendidikan pertama Perwira Sukarela TNI AL tingkat akademi dengan tujuan mendidikdan melatih para Taruna untuk menjadi Perwira TNI AL masa depan yang profesional, mampu menyesuikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, berjiwa Sapta Marga, serta memiliki kemampuan dan keterampilan sesuai dengan tuntutan penugasan awal di kapal perang dan pasukan Marinir.

Dimensi kemampuan yang ditumbuhkembangkan di AAL meliputi kemampuan akademik, kesamaptaan jasmani dan kepribadian. Untuk mencapai ketiga dimensi tersebut, maka penyelenggaraan pendidikan di AAL dibagi menjadi tiga aspek kegiatan yang meliputi pengajaran, pelatihan, dan pengasuhan, kata Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Departemen Kepemimpinan AAL Kolonel Marinir Binsar P.  Nainggolan, S.E., pada acara kunjungan Putra Putri Maritim Indonesia, Selasa (8/5) di AAL Bumimoro, Surabaya.

AAL saat ini terus berbenah diri dalam merespon tantangan tugas masa depan yang semakin berat dan kompleks sebagai dampak dari perkembangan lingkungan strategis yang terjadi. “Lulusan Taruna AAL mulai tahun 2011 atau angkatan ke-56, telah diberikan gelar kesarjanaan Diploma IV bergelar S.Tr (Han) atau Sarjana Terapan Pertahanan,” tegas Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M.

Adapun pendidikan yang diselenggarakan di AAL meliputi Program Studi Diploma IV Manajemen Pertahanan Matra Laut untuk Taruna Korps Pelaut, Diploma IV Teknik Mesin Kapal Perang untuk Taruna Korps Teknik, Diploma IV Teknik Elektronikan Kapal Perang untuk Taruna Korps Elektronika, Diploma IV Manajemen Logistik dan Keuangan Matra Laut untuk Taruna Korps Suplai, dan Diploma IV Manajemen Pertahanan Matra Laut Aspek Darat untuk Taruna Korps Marinir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *