Akademi Angkatan Laut

GUBERNUR AAL PIMPIN SERAHTERIMA 7 PEJABAT UTAMA AAL

  

Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., memimpin acara serahterima jabatan tujuh pejabat utama AAL, Sabtu (19/5) di gedung Maspardi AAL Bumimoro, Surabaya. Acara yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama tersebut juga dihadiri Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika bersama pejabat utama AAL lainnya dan Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Chichi Wuspo Lukito, dan sejumlah Perwira serta PNS AAL.

Sejumlah jabatan yang diserahterikaman adalah Sekretaris Lembaga AAL dari Kolonel Laut (P) Hadi Pranoto, S.Sos., M.Si (Han) kepada Kolonel Marinir Suharto, Direktur Perencanaan dan Pengembangan AAL dari Kolonel Laut (P) Hadi Susilo, M.Si (Han) kepada Kolonel Laut (P) Fransiscus Herman S., S.T., Direktur Personel AAL dari Kolonel Marinir Suharto kepada Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., Kepala Operasional Pengajaran Kolonel Laut (P) Arief Budiman kepada Kolonel Laut (P) Baharuddin Anwar S.T., M.M., Kepala Departemen Pelaut AAL dari Kolonel Laut (P) Baharuddin Anwar S.T., M.M., kepada Letkol Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., Kepala Departemen Teknik AAL dari Kolonel Laut (T) Meidhy Eka Putra S.T., M.M., kepada Kolonel Laut (T) Teguh Subekti, S.T., dan Kepala Departemen Marinir dari Kolonel Marinir Guslin S.H., S.E., kepada Letkol Marinir Teddy Yulianda Bakri.

 

Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., mengatakan bahwa  serah terima jabatan ini merupakan bagian dari proses dinamika pembinaan personel TNI Angkatan Laut dan regenerasi jabatan, khususnya AAL guna meningkatkan kualitas kinerja Sekretariat Lembaga, Direktorat Perencanaan dan Pengembangan, Direktorat Personel, Operasi Pengajaran, Departemen Pelaut, Departemen Teknik, dan Departemen Marinir dalam mengantisipasi dan menjawab tantangan tugas ke depan yang semakin dinamis dan kompleks dari waktu ke waktu.

 

Prioritas utama yang harus segera diimplementasikan dalam proses pendidikan di AAL, khususnya yang dikelola oleh Seklem, Dirrenbang, Dirpers, Kaopsjar, Kadeppel, Kadeptek, serta Kadepmar adalah memberikan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi kepada para peserta didik sesuai dengan tuntutan tugas yang akan dihadapi di masa depan. “Tantangan dan tuntutan tugas Perwira TNI Angkatan Laut di masa depan akan semakin kompleks dan dinamis sebagai dampak pesatnya era globalisasi yang terjadi saat ini,” Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *