Akademi Angkatan Laut

WAGUB AAL TINJAU KEDATANGAN TARUNA AKADEMI TNI DI AAL

Sejumlah 435 Taruna dan Taruni Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) tingkat pertama menjalani program Bhinneka Eka Bhakti di kesatuan-kesatuan TNI wilayah Jawa Timur selama tiga hari mulai tanggal 26 hingga 28 Juni mendatang.  Selama menjalani program latihan tersebut, mereka diasramakan di mess Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya. Kedatangan para Kopral Taruna sore itu, Senin (25/6), ditinjau langsung oleh Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika serta sejumlah pejabat utama AAL di gedung Mandala, Akademi Angkatan Laut.

Selama tiga hari para Taruna Akademi TNI yang terdiri dari 230 Taruna Akmil, 105 Taruna AAL dan 100 Taruna AAU tingkat pertama tersebut akan melaksanakan kunjungan ke berbagai kesatuan TNI di Jawa Timur, diantaranya ke Lanud Abdul Rachman Saleh dan Batalyon Komando 464/Paskhas Malang, Koarmada II dan  Pasmar 2 Surabaya, Divisi-2/Kostrad dan Yonkav 8/Kostrad di Singosari, Malang.

Latihan Bhinneka Eka Bhakti merupakan latihan atau kuliah lapangan yang mempunyai sasaran akademik yang harus diraih oleh para Taruna Akademi TNI tingkat pertama. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para Taruna Akademi TNI agar mengetahui organisasi, tugas pokok, ciri khas serta kemampuan kesatuan masing-masing angkatan, sebagai bekal pengetahuan mereka untuk memasuki tahap pendidikan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *