Akademi Angkatan Laut

JELANG TUPDIK, TARUNA AAL TINGKAT IV TERIMA PEMBEKALAN KORPS DAN PROFESI

Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. menerima kunjungan kerja Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos di gedung R. Soebijakto, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Rabu (27/6). Hadir dalam penyambutan tersebut Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, Seklem AAL Kolonel Marinir Suharto serta pejabat utama AAL lainnya.

Asops Kasal Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos saat mengisi buku tamu didampingi Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. dan pejabat utama AAL di lobby gedung R. Soebijakto, Mako Akademi Angkatan Laut.

Dalam kunjungannya Asops Kasal selaku Chief Corps Pelaut memberikan pembekalan kepada Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-63 Korps Pelaut. Pembekalan Asops Kasal kepada 40 Taruna dan Taruni AAL Korps Pelaut tingkat akhir tersebut dilaksanakan di gedung Bridge Simulator AAL serta dihadiri seluruh perwira Korps Pelaut jajaran Akademi Angkatan Laut.

Pada kesempatan tersebut Asops Kasal memberikan pembekalan mengenai leadership dengan harapan agar para Taruna Korps Pelaut menyiapkan diri untuk menjadi pemimpin mulai dari sekarang. “Kalian akan menjadi pemimpin pada setiap levelnya, siapkan dari sekarang”, kata Asops Kasal.

Jadilah pemimpin yang selalu bisa menjadi pendengar, merasakan derita orang lain/anak buah, mau belajar dari yang di atas, bercermin dari yang di depan dan mengerti dari apa yang di belakang/di bawah. “Lakukan itu, maka kamu akan jadi pemimpin yang dirindukan anak buahmu”, tegas Asops Kasal dihadapan para Taruna.

Seorang Taruni AAL dengan antusias mengajukan pertanyaan sehubungan dengan materi pembekalan yang disampaikan oleh Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos, S.H., M.H. di auditorium Mandalika.

Sementara itu, seluruh Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-63 juga menerima pembekalan profesi hidro-oseanografi (Hidros) dari Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos, S.H., M.H. bertempat di auditorium Mandalika, Kamis, (28/6). Pada kesempatan tersebut  Kapushidrosal memberikan pembekalan tentang Peran hidrografi dan oseanografi dalam mendukung kedaulatan maritim Indonesia menuju Indonesia sebagai poros maritim dunia. Materi ini mendapat perhatian dari para Taruna, banyak diantara mereka dengan antusias mengajukan berbagai pertanyaan mengenai hidro-oseanografi kepada Kapushidrosal. Selain itu para Taruna AAL Korps Suplai juga menerima pembekalan dari Chief Corps Suplai yaitu Kadiskual Laksamana Pertama TNI Djoko Erwan Prihatmoko, M.Tr. (Han) di gedung Dewakang Akademi  Angkatan Laut.

Kadiskual Laksamana Pertama TNI Djoko Erwan Prihatmoko, M.Tr. (Han) memberikan semangat kepada Taruna AAL Korps Suplai usai menyampaikan pembekalan di gedung Dewakang.

Pembekalan dari masing-masing Chief Corps dan Pembina Profesi kepada Taruna AAL tingkat akhir ini terkait dengan menjelang berakhirnya pendidikan mereka di Akademi Angkatan Laut dan dalam waktu dekat akan menjalani penutupan pendidikan dan pelantikan sebagai perwira TNI AL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *