Akademi Angkatan Laut

WAGUB AAL LEPAS SATGAS PRASPA TARUNA AAL ANGKATAN KE-63

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika melepas keberangkatan Satuan Tugas Prasetya Perwira (Satgas Praspa) Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-63 tahun 2018 di lapangan Mako Resimen AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (9/7) sore. Hadir dalam upacara tersebut Sekretaris Lembaga AAL Kolonel Marinir Suharto serta pejabat utama AAL, perwira staf Resimen dan perwira pengasuh Taruna AAL.

Keberangkatan Satgas Praspa AAL ini dalam rangka mengantarkan 102 Taruna dan Taruni AAL angkatan ke-63 ke Jakarta pada acara pelantikan dan penyumpahan prasetya perwira menjadi letnan dua oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo di Istana Negara pada tanggal 19 Juli mendatang. Mereka akan dilantik dan diambil sumpahnya bersama-sama rekan Taruna dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Akademi Kepolisian (Akpol).

Gubernur AAL Laksamana Muda  TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wagub AAL mengatakan keberhasilan Taruna/Taruni tingkat IV angkatan ke-63 dalam menyelesaikan pendidikan di AAL merupakan perjuangan dan kerja keras dalam melaksanakan program pendidikan, pelatihan dan pengasuhan di AAL serta merupakan rahmat dan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa yang patut disyukuri, agar dapat lebih memberikan makna dan manfaat bagi kehidupan pribadi, bagi TNI AL, TNI, bangsa dan negara.

Gubernur AAL berpesan kepada para Taruna/Taruni AAL angkatan ke-63 agar menjadikan momentum Praspa sebagai tonggak awal dalam menapaki kehidupan baru sebagai perwira remaja. Kalian harus senantiasa mengembangkan diri dengan cara belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh dan tekun agar penguasaan ilmu pengetahuan dan ilmu profesi semakin meningkat sejalan dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan, kata Gubernur AAL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *