Akademi Angkatan Laut

GUBERNUR AAL RESMIKAN PATUNG TAMBUR MAYOR AAL

Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., meresmikan pemasangan patung Tambur Mayor AAL di depan penjagaan Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya. Pada kesempatan ini juga hadir Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, para pejabat utama dan seluruh anggota AAL.

Peresmian diawali dengan apel pagi olah raga, peregangan atau stretching dan jalan sehat sampai penjagaan AAL. Selanjutnya acara peresmian Patung Tambur Mayor AAL yang ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., mengatakan pemasangan patung Tambur Mayor AAL di depan penjagaan Kesatrian AAL Bumimoro dimaksudkan untuk memberikan kesan keindahan dan kemegahan serta kewibawaan AAL sebagai lembaga pendidikan yang mencetak calon pemimpin yang bermartabat di masa yang akan datang.

“Patung Tambur Mayor ini menggambarkan seorang Taruna yang gagah dan kuat yang sedang memegang stick Tambur Mayor sebagai perwujudan semangat tak pernah pupus, selalu optimis dalam setiap tugas untuk mencapai cita cita bangsa,” tegasnya.

Dengan diresmikannya Patung Tambur Mayor AAL di depan penjagaan, maka terdapat dua patung monumental berdiri tegak di kawasan bumi chandradimuka lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut tingkat akademi ini, antara lain Patung Taruna yang terletak di Monumen Hree Dharma Shanty AAL Bumimoro, Surabaya.

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *