Akademi Angkatan Laut

AAL SELENGGARAKAN TRAINING OF TRAINER FASILITATOR OUTBOUND

Akademi Angkatan Laut (AAL), dalam hal ini Departemen Kepemimpinan menyelenggarakan Training of Trainer Fasilitator Outbound kepada segenap Perwira Pertama AAL selama dua hari yang dibuka secara resmi Kepala Departemen Kepemimpinan AAL Kolonel Marinir Binsar P. Nainggolan, S.E. di Laboratorium Kepemimpinan AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (27/9). Bertindak selaku Ketua Panitia Letkol Laut (KH) Gatot Supriadi, S.Psi., M.A.P., yang diikuti 20 peserta dari berbagai satuan kerja AAL serta pembicara Yosi Novlan, S.E., M.M.

Training of Trainer fasilitator Outbound tersebut dimaksudkan untuk regenerasi Fasilitator Outbound di AAL dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan Periwra AAL dalam mendung pelaksanaan tugas-tugas pokok Departemen Kepemimpinan AAL sebagai fasilitator Outbound bagi Taruna AAL. Kegiatan utama pelatihan ini adalah meliputi tugas-tugas fasilitator outbound, pembuatan Training Need Analysis, mendesain sebuah pelatihan, membuat permainan yang kreatif serta teknik memberikan debrief.

Selama ini AAL telah memiliki Trainer dan Fasilitator yang kompeten dalam bidang pelatihan baik indoor maupun outdoor serta berpengalaman dalam berbagai program pelatihan outbound. Selama ini Outbound telah dilakukan Taruna AAL dan memanfaatkan outbound ini dengan baik dalam proses suatu pembelajaran, sementara bagi segenap prajurit AAL dalam meningkatkan kompetensi kepemimpinan.

 

Kabagpen AAL (KH) Letkol Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *