Akademi Angkatan Laut

AAL SELENGGARAKAN UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA 2018

Segenap keluarga besar Akademi Angkatan Laut termasuk Taruna mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan AAL dengan Inspektur Upacara Seklem AAL Kolonel Marinir Suharto di Lapangan Banda, AAL Bumimoro, Surabaya, Senin (01/10).

Sementara Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika dan juga 1 SSK Taruna AAL mengikuti upacara yang sama di halaman gedung Negara Grahadi, Surabaya dengan Inspektur Upacara Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Upacara tersebut juga diikuti pejabat Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Jawa Timur.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di AAL berlangsung khidmat yang diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara Kolonel Marinir Suharto yang diikuti seluruh pasukan upacara, pembacaan Pembukaan UUD 1945, dan pembacaan Ikrar oleh perwakilan anggota AAL.

Dalam Ikrar dinyatakan bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan dari dalam maupun luar negeri. Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *