Akademi Angkatan Laut

PISAH SAMBUT GUBERNUR AAL SARAT KEKELUARGAAN

Surabaya, 19 Oktober 2018,-

Jabatan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) telah diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., kepada Laksamana Pertama TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., dalam upacara militer yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., di Koarmada II TNI AL Ujung, Surabaya. Seusai upacara militer dilanjutkan pengukuhan Ny. Fera Muhammad Ali sebagai Ibu Asuh Taruna AAL.

Puncak dari seluruh rangkaian serah terima jabatan tersebut dilaksanakan “Malam Lepas Sambut Gubernur AAL” di lapangan Banda Mako AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (17/10) yang berlangsung sederhana namun sarat dengan kekeluargaan. Acara tersebut merupakan silaturahmi keluarga besar AAL sekaligus mengantar Wakasal Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dan menyambut Gubernur AAL Laksma TNI Muhammad Ali., S.E., M.M., yang sebelumnya menjabat Wakil Asisten Perencanaan dan Anggaran Kasal.

Acara lepas sambut diawali kesan dan pesan Wakasal Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dan pemutaran visualisasi pelaksanaan program kegiatan selama menjabat Gubernur AAL. Selanjutnya perkenalan Gubernur AAL Laksma TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., dan pemutaran visualisasi profilnya serta ramah tamah bersama seluruh personel AAL dan hiburan. Kemudian proses pelepasan Wakasal Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dan proses penyambutan Gubernur AAL Laksma TNI Muhammad Ali, S.E., M.M.

Puncaknya Taklimat awal Gubernur AAL  Laksma TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., disampaikan kepada seluruh personel termasuk Taruna AAL. Gubernur AAL Laksma TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., pada Taklimat awal menyampaikan beberapa hal diantaranya tantangan  AAL ke depan akan semakin komplek dan dinamis, hendaknya segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil mampu menghadapi perubahan lingkungan yang terjadi dengan meningkatkan kemampuan professional kita sebagai prajurit TNI Matra Laut.

Dalam menjalankan tugas pokok, AAL tetap berpedoman pada tiga pilar dasar  yaitu pengajaran, pelatihan dan pengasuhan, untuk membentuk Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut  yang “Tri Sakti Wiratama” sehingga diharapkan menjadi prajurit yang tanggap, tanggon, dan trengginas dengan mengedepankan pada  menumbuhkembangan karakter Perwira tempur yang berjiwa Pancasila, Sapta Marga dan Trisila TNI AL.

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *