Akademi Angkatan Laut

KURSUS PEKERTI DAN APPLIED APPROACH BAGI TENAGA PENDIDIK TNI AL

Surabaya, 22 Oktober 2018,-

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Pertama TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., menerima kunjungan kerja Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut  (Kadisdikal) Laksamana Pertama TNI DR. Ivan Yulivan, S.E., M.M., M.Tr. (HAN) di Gedung R. Soebijakto Mako AAL, Surabaya, Senin (22/10). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka memberikan pembekalan kepada peserta Kursus Pekerti dan Applied Approach  (AA) diikuti 45 peserta yang diselenggarakan oleh AAL selama dua hari.

Dalam pembekalannya, Kadisdikal mengatakan Kursus Pekerti dan AA merupakan program pelatihan bagi personel TNI AL yang melaksanakan tugas sebagai dosen dan instruktur di lembaga pendidikan TNI AL untuk pengembangan system instruksional tenaga pendidik TNI AL. Selain itu juga memberikan wawasan tentang proses pembelajaran yang baik sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebelumnya, Kursus Pekerti dan AA bagi Tenaga Pendidik TNI AL telah dibuka secara resmi oleh Kasubdis Bangdik Disdikal Kolonel Laut (KH) Dr. Bambang Suharjo, S.Si., M.Si., dan sejumlah pejabat AAL antara lain Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) Kolonel Laut (P)  Isworo Sutristyanto, S.H. M.A.P.

 

Kursus ini terselenggara atas kerja sama antara Dinas Pendidikan TNI Angkatan Laut (Disdikal) dengan Universitas Negeri Jakarta sebagai salah satu lembaga yang diberikan kewenangan untuk mengeluarkan sertifikasi Gadik oleh Kementrian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI).

 

Kursus ini bertujuan untuk memberikan pembekalan peningkatan mutu dan pengembangan sistem instruksional kepada tenaga pendidik termasuk para pelatih maupun instruktur  yang profesional di lingkungan TNI AL, juga memberikan wawasan tentang bagaimana proses pembelajaran yang baik sesuai ketentuan yang berlaku.

 

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *