Akademi Angkatan Laut

AAL LAKSANAKAN UPACARA BENDERA AWAL TAHUN 2019 M

Surabaya, 07 Januari 2019,-

Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Akademi Angkatan Laut (AAL) memulai kegiatan minggu awal tahun 2019 Masehi dengan melaksanakan upacara penaikan Bendera Merah Putih bertempat di lapangan Banda, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Senin (07/01). Pelaksanaan upacara penaikan Bendera Merah Putih ini merupakan kegiatan rutin setiap hari Senin yang dilaksanakan oleh seluruh personel AAL baik militer maupun PNS dan sebagai pantia adalah satuan kerja dijajaran Akademi Angkatan Laut yang diaksanakan secara bergantian.

Pada upacara kali ini pejabat upacara dari jajaran Direktorat Personel Akademi Angkatan Laut (Ditpers AAL), bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Lektol Laut (K) Dr. Hisnindarsyah, S.E., M.Kes., M.H. jabatan sehari-hari adalah Kepala Subdirektorat Kesehatan (Kasubditkes) Ditpers AAL yang dalam hal ini mewakili Direktur Personel AAL Kolonel Laut (KH/W) Treesna Kusumawati, S.Pd., M.A.P. Sedangkan pasukan upacara terdiri dari satu kompi Perwira Pertama, satu kompi Bintara, satu kompi Tamtama dan satu kompi PNS serta deputasi Perwira Menengah AAL.

Tepat pukul 08.00 Wib ditandai dengan pemukulan lonceng sebanyak delapan kali, bendera Sang Merah Putih perlahan-lahan naik dan berkibar diujung tiang bendera diiringi lagu Indonesia Raya dan penghormatan peserta upacara. Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Irup, pembacaan Teks Pancasila oleh Irup diikuti seluruh peserta upacara serta pengucapan Sapta Marga oleh prajurit AAL.

Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) A. Imam Setiadi, S.Sos., M.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *