Akademi Angkatan Laut

WAGUB AAL PIMPIN UPACARA BENDERA 17-AN, BACAKAN AMANAT GUBERNUR AAL

Surabaya, 18 Maret 2019,-

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. memimpin Upacara Bendera 17-an yang dilangsungkan di lapangan Banda, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Senin (18/03/2019). Upacara diikuti Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS AAL serta dihadiri segenap pejabat utama AAL.

Dalam upacara tersebut Wagub AAL membacakan amanat Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. yang menyampaikan bahwa maksud upacara bendera 17-an yang dilaksanakan ini adalah agar kita semua selalu mengingat makna dan semangat yang terkandung dalam Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 1945 serta dapat meneladani semangat dan jiwa perjuangan para pendahulu kita yang telah mengantarkan bangsa Indonesia untuk meraih cita-cita kemerdekaan sebagaimana yang kita rasakan pada saat ini.

Berkaitan dengan tahun 2019 yang merupakan tahun politik dimana akan dilaksanakan Pilpres dan Pilleg, Gubernur AAL memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS AAL untuk mencermati, memahami dan menyikapinya secara bijaksana, jangan terpancing dengan provokasi ataupun ajakan-ajakan yang mengakibatkan kerugian bagi diri sendiri maupun institusi. Sebagai prajurit, kata Gubernur AAL, sudah sepatutnya kita bersikap netral terhadap keputusan rakyat, siapapun yang terpilih kita harus mendukungnya selama masih dalam koridor hukum yang berlaku. Bagi TNI, pemerintahan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 adalah pemerintahan yang sah dan wajib kita jaga eksistensinya, kata Gubernur AAL dalam amanatnya.

Dalam hal Akademi Angkatan Laut yang ditunjuk sebagai salah satu contoh dalam melaksanakan program Reformasi Birokrasi (RB), Gubernur AAL menyampaikan kepada seluruh warga AAL agar mempunyai komitmen yang kuat dalam menjamin kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program Reformasi Birokrasi tersebut secara konsisten dan berkelanjutan, oleh karena itu beban kerja dari masing-masing personel harus dapat terpenuhi.

Selain itu Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. juga menyampaikan beberapa agenda yang akan dilaksanakan AAL dalam waktu dekat, diantaranya akreditasi institusi sebagai upaya untuk menstandarisasi dan menjamin mutu pendidikan di AAL, serta persiapan dalam menghadapi even kejuaraan Kasal Cup 2019. Untuk itu Gubernur AAL berpesan kepada seluruh jajaran AAL agar mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut dengan segera berbenah diri, melaksanakan persiapan dan latihan-latihan sehingga mendapatkan hasil yang terbaik.

Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) A. Imam Setiadi, S.Sos., M.M.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *