Akademi Angkatan Laut

AAL TUAN RUMAH SILATURAHMI PATERAL WILAYAH SURABAYA DENGAN PATI DAN PAMEN TNI AL WILAYAH SURABAYA

Surabaya, 20 Maret 2019,-

Akademi Angkatan Laut (AAL) dipercaya sebagai tempat diselenggarakannya kegiatan silaturahmi Perwira Tertua TNI Angkatan Laut (Pateral) Wilayah Surabaya dengan Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) TNI Angkatan Laut Wilayah Surabaya. Kegiatan silaturahmi yang mengambil tema “Menjaga tegaknya Netralitas TNI Angkatan Laut dalam tahun politik 2019 (Pileg-Pilpres) dan dampak media sosial serta perkembangan trend pelanggaran prajurit TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya” ini dilangsungkan di gedung R. Soebijakto, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Rabu (20/03/2019).

Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Dedy Yulianto selaku Pateral Wilayah Surabaya dalam sambutannya mengatakan dalam rangka menghadapi pemilihan anggota Legislatif dan pemilihan Presiden/Wapres pada tanggal 17 April 2019, Panglima TNI telah menetapkan kebijakan Netralitas TNI. “Pemahaman Netralitas TNI tersebut adalah bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis”, kata Komandan Kodiklatal. Sehubungan dengan hal tersebut Komandan Kodiklatal selaku Pateral Wilayah Surabaya ingin memberikan pencerahan kepada para Pati dan Pamen TNI AL wilayah Surabaya dengan mengundang nara sumber yaitu Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Laut (Aspam Kasal) Laksamana Muda TNI Suprianto Irawan, S.E. dan Komandan Pomal Lantamal V Surabaya Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono.

“Saya berharap setelah kita mengikuti ceramah nanti akan meningkatkan semangat kebersamaan dan koordinasi dalam menjaga tegaknya Netralitas TNI AL jajaran wilayah Surabaya, meningkatkan kepedulian terhadap anggota dari pengaruh media sosial serta meningkatkan pemahaman, deteksi dini dan langkah-langkah yang tepat untuk menekan angka pelanggaran terhadap trend/maraknya prajurit TNI AL yang dapat merusak citra TNI AL”, kata Komandan Kodiklatal.

Sementara itu dalam pengarahannya Aspam Kasal Laksamana Muda TNI Suprianto Irawan, S.E. mengungkapkan pentingnya meningkatkan pemahaman secara positif esensi dari penyelenggaraan Pemilu 2019 dengan segala rangkaiannya seperti debat Paslon Presiden dan Wakil Presiden, kampanye dan pemungutan suara. Selain itu Aspam Kasal juga memaparkan tentang menjaga netralitas TNI/TNI Angkatan Laut tanpa terkecuali, serta bersikap bijak dalam menyikapi perkembangan dan penggunaan media sosial bagi prajurit dan keluarganya.

Sedangkan Komandan Pomal Lantamal V Surabaya Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono pada kesempatan tersebut memaparkan tentang situasi keamanan internal TNI AL wilayah Surabaya terkait pelanggaran prajurit TNI AL yang berpotensi mengganggu kondusifitas dan dapat merusak citra TNI AL serta langkah-langkah yang diambil dalam menekan angka pelanggaran prajurit TNI AL wilayah Surabaya.

Makan Siang Bersama Taruna AAL

 

            Usai kegiatan silaturahmi di gedung R. Soebijakto, para pejabat peserta acara silaturahmi melaksanakan makan siang bersama Taruna AAL di gedung RD. S. Hadiwinarso, Resimen AAL. Pada kesempatan tersebut Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menyampaikan kepada Taruna AAL bahwa makan siang bersama Perwira Tinggi dan Kolonel Pejabat Komando wilayah Surabaya pada siang ini merupakan momentum yang baik bagi para Taruna untuk mengetahui dan mengenal para pejabat TNI AL tersebut, karena pada masa yang akan datang para Taruna akan berinteraksi dengan para pejabat tersebut. Gubernur AAL juga berkenan memperkenalkan para pejabat yang hadir kepada para Taruna AAL.

Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) A. Imam Setiadi, S.Sos., M.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *