Akademi Angkatan Laut

OLAHRAGA BERSAMA GUBERNUR AAL, PENGURUS JALASENASTRI DAN ANTAP AAL

Surabaya, 22 Maret 2019,-

Akademi Angkatan Laut (AAL) mengisi jam olahraga rutin hari Selasa, (22/03/2019) dengan melaksanakan olahraga bersama Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. beserta Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Eni Edi Sucipto, Pejabat Utama AAL serta Pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL dan segenap anggota tetap (antap) AAL yang dilangsungkan di lapangan Banda, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (22/03/2019).

Kegiatan olahraga bersama ini merupakan wadah dalam menjalin suasana keakraban dan ajang silaturahmi antara pimpinan dan anggota sekaligus untuk menciptakan terjalinnya kebersamaan untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas. Selain itu olahraga bersama merupakan bagian dari pembinaan personel yang berguna meningkatkan kemampuan kebugaran jasmani.

Olahraga bersama diawali dengan melaksanakan senam aerobik dilanjutkan senam aster, kemudian jalan santai mengelilingi komplek AAL, melewati koridor mess Taruna AAL di komplek Candrasa hingga kembali di lapangan Banda. Setelah cooling down, para peserta olahraga bersama melaksanakan ramah tamah.

Pada kesempatan itu Gubernur AAL mengingatkan kembali pentingnya olahraga bagi kita, dengan olahraga yang teratur niscaya kesehatan pribadi juga akan selalu terjaga. “Kalau kita lihat diluar sana, banyak diantara eksekutif maupun pebisnis untuk berolahraga saja mereka tidak punya waktu dan harus membayar di tempat-tempat olahraga, sedangkan kita disini disediakan waktu olahraga dari dinas dan gratis”, kata Gubernur AAL. Untuk itu Gubernur AAL mengajak kepada keluarga besar AAL untuk rajin berolahraga dan menggunakan jam-jam olahraga yang telah ditetapkan oleh dinas.

Seperti halnya rute jalan santai dilewatkan koridor mess Taruna, menurut Gubernur AAL hal itu untuk mengingatkan kembali bahwa keberadaan kita semua di lembaga ini adalah karena adanya Taruna AAL, untuk itu mendidik Taruna agar menjadi perwira yang tangguh dan profesional dan jangan sampai ada personel yang menciderai lembaga ini, terutama kepada Taruna dengan cara yang tidak sepantasnya. Gubernur AAL juga mengajak kepada keluarga besar AAL untuk pandai bersyukur. “Karena orang yang bersyukur, hidupnya akan tenang”, ungkap Gubernur AAL.

Disela-sela pengarahannya, Gubernur AAL berkenan mengecek pengetahuan Antap AAL dengan mengajukan beberapa pertanyaan seputar program studi (Prodi) yang ada di AAL dan berbagai fasilitas pendidikan yang dimiliki AAL. Bagi personel baik militer, PNS maupun Jalasenastri yang dapat menjawab dengan benar pertanyaan, mendapat hadiah dari orang nomor satu di jajaran AAL tersebut.

Usai kegiatan olahraga bersama, Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Eni Edi Sucipto didampingi Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Nana Endi Supardi beserta Pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL melaksanakan kunjungan ke ruang kelas Taruna AAL di komplek gedung Ki Hajar Dewantara. Maksud kunjungan ini adalah untuk mengetahui lebih dekat proses pembelajaran para Taruna dan Taruni AAL dalam menimba ilmu di lembaga pendidikan ini.

Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) A. Imam Setiadi, S.Sos., M.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *