Akademi Angkatan Laut

WAGUB AAL BUKA BERSAMA FORKOPIMDA JATIM

Surabaya, 8 Mei 2019

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi S.E. menghadiri Buka Bersama dan Sholat Magrib secara berjamaah, yang digelar Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya Jatim, Rabu (8/5).

Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. dalam sambutannya menyatakan, di bulan suci ini, umat muslim sangat dianjurkan untuk memperbanyak amalan. Mengingat di bulan Ramadan pahala akan dilipat gandakan, bahkan ibadah yang biasanya dianggap sunnah, pahalanya akan setara dengan ibadah wajib jika dilakukan di bulan ini.

“Hari ini puasa sudah hari yang ke-4. Artinya kita sudah memasuki fase yang pertama dari 3 fase di bulan Ramadhan, yaitu fase 10 hari pertama bulan Ramadan, Allah menunjukkan bulan kasih sayang, bulan kedermawanan”.

Ditambahkan, Allah memberikan banyak kemudahan kepada kita untuk di bulan suci ini, dengan memberikan kepedulian terhadap sesama. Allah sudah menurunkan kasih sayang kepada umat manusia dan hendaknya kita semua menebar kasih sayang kepada sesama.

Acara buka bersama dan Sholat Magrib berjamaah ini, selain diisi dengan sambutan oleh Gubernur Jatim, juga pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh juara 1 Qiroah Sab’ah MTQ ke XXVI Tingkat provinsi Jatim yaitu Ustat Mahfud dari Kabupaten Mojokerto, sedangkan penceramah agama yang di bawakan oleh Dr. H. Imam Mawardi, M.A. dari Dosen UINSA Surabaya, dan Imam sholat Magrib di pimpin oleh H.Abdul Hamid Abdullah, SH., M.SI yang merupakan Imam Masjid Al-Akbar surabaya.

Hadir pada acara tersebut, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Pangkoarmada 2, Dankodiklatal, Kasgartab 2 Surabaya, para pimpinan Fraksi, pimpinan DPRD, para pimpinan Instansi, tokoh masyarakat, ulama, sesepuh, mantan pejabat dan para tamu undangan lainnya.

Kabagpen Letkol Laut (KH) Ag Imam S, S.Sos., M.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *