Akademi Angkatan Laut

AAL SELENGGARAKAN UPACARA PERINGATAN HARDIKAL KE-73 TAHUN 2019

 

Surabaya, 13 Mei 2019

Akademi Angkatan Laut (AAL) sebagai salah satu lembaga pendidikan di lingkungan TNI Angkatan Laut menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-73 tahun 2019 di lapangan Banda, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Senin (13/5).

Pada upacara tersebut, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. membacakan amanat Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. mengatakan bahwa peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut yang kita laksanakan merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus sebagai sarana untuk instrospeksi diri dan evaluasi seberapa jauh pencapaian keberhasilan lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut dalam mendidik dan membina sumber daya manusia, serta kualitas lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut, guna menyiapkan pengawak organisasi dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin dinamis dan kompleks.

“Untuk itu peran para Tenaga Pendidik (Gadik) dan Gapendik (Tenaga Kependidikan) yang memiliki skill dan profesionalisme sangat diperlukan di lembaga pendidikan AAL. Peran tenaga pendidik yang baik, perlu memiliki karakter, diantaranya : pengetahuan (knowledge of the subject), kepribadian (attitude), kemampuan memimpin (leader ability) dan kemampuan memberikan instruksi (knowledge of teaching techniques). Selain itu, kepada seluruh jajaran AAL, agar pencapaian status Akreditasi “A” yang hampir seratus persen terhadap kesatrian dan program studi menjadi tantangan untuk terus berupaya ditingkatkan kualitas hasil didik Akademi Angkatan Laut”, kata Gubernur AAL.

Gubernur AAL juga mengucapkan, selamat menunaikan ibadah puasa, semoga pelaksanaan ibadah puasa dapat menjadi sarana untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah subhanahu wa ta’ala, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia yang kita cintai bersama.

Peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut tahun ini yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1440 H, selain diperingati setiap tanggal 12 Mei, pelaksanaan juga tidak terpusat seperti pada tahun-tahun lalu. Saat ini dilaksanakan oleh masing-masing lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut, seperti di Kodiklatal, AAL, Seskoal dan STTAL.

Hadir pada upacara tersebut, segenap pejabat utama AAL, Taruna AAL, prajurit dan PNS di lingkungan AAL.

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Ag. Imam S, S.Sos., M.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *