Akademi Angkatan Laut

GUBERNUR AAL: Empat Program Pendidikan di AAL dan Institusi AAL, Diakui Akreditasi “A”.

Surabaya, 16 Mei 2019.

Empat dari lima program pendidikan di Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Institusi AAL telah diakui oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Predikat Akreditasi “A”. Selain itu, lulusan AAL sudah menyandang gelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.T Han).

Hal itu dikatakan Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. pada acara buka puasa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jawa Timur (Forkopimda Jatim) dan anak-anak yatim piatu di Masjid Nurul Bahri, AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (16/5).

“Saat ini AAL yang sedang mendidik Taruna AAL, terdiri dari tingkat satu sampai dengan tingkat empat, dengan jumlah sebanyak 429 Taruna, untuk berlatih dan mengiplementasikan hasil teori yang telah mereka dapat. Demikian sedikit situasi di Akademi Angkatan Laut”, tambah Gubernur AAL.

Gubernur AAL juga mengatakan, Akademi Angkatan Laut merupakan suatu lembaga pendidikan yang mempunyai tugas pokok melaksanakan pembentukan perwira tingkat akademi guna menjadi pemimpin TNI Angkatan Laut di masa mendatang.

Ucapan terimakasih disampaikan Gubernur AAL kepada Bapak KH. Abdul Malik Al Hadad, M.Ag., atas kesediaan waktunya untuk memberikan Tausiyah pada kegiatan yang mulia ini. “Semoga dapat meningkatkan Iman dan takwa bagi kita semua, sehingga kita dapat lebih mensyukuri atas nikmat yang telah diberikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala”.

Pada acara tersebut, juga dilaksanakan tali asih kepada anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al Ibro, Surabaya.

Akademi Angkatan Laut yang mendapat giliran selaku tuan rumah pada acara buka puasa bersama Forkopimda Jatim ini, dihadiri para Pemimpin TNI Polri Wilayah Surabaya, para pejabat Forkopimda Jatim, segenap Taruna, prajurit dan PNS di lingkungan AAL serta para pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL.

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Ag Imam Setiadi, S.Sos., M.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *