Akademi Angkatan Laut

SEKLEM AAL BUKA PELAKSANAAN WASRIK INTERNAL AAL

Surabaya, 16 Mei 2019.


Sebagai upaya semakin meningkatkan kinerja dan untuk mendukung kegiatan zona integritas, Akademi Angkatan Laut (AAL) menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik ) Internal.


Wasrik Internal tersebut, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han) di ruang rapat Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Depiptek), Gedung Galasa, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Kamis (16/5).


Seklem AAL pada taklimat awal pembukaan Wasrik, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pengawasan internal Akademi Angkatan Laut adalah untuk melakukan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran Satker-satker yang menjadi obyek pengawasan di jajaran Akademi Angkatan Laut.


“Pada dasarnya pengawasan dapat dilaksanakan kapan saja dan tidak harus sesuai rencana pengawasan”, kata Seklem AAL.

Menurut Seklem AAL, kegiatan ini dilaksanakan untuk menghindari terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang yang terjadi di Akademi Angkatan Laut, sehingga kegiatan yang telah direncanakan akan tercapai sesuai sasaran yang telah ditetapkan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Adapun sasaran Wasrik Internal AAL adalah melaksanakan pengawasan program kerja dan anggaran triwulan II tahun 2018 sampai dengan triwulan I tahun 2019 dan pengecekan tindak lanjut Wasrik Internal tahun 2018. Sedangkan Satuan Kerja (Satker) yang menjadi obyek Wasrik adalah Departemen Pelaut, Departemen Teknik, Departemen Elektronika, Depiptek dan Primkopal AAL.

Bertindak selaku Ketua Tim Wasrik adalah Seklem AAL Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han), bersama tujuh orang anggota tim, antara lain Kabagit Setlem AAL Letkol Laut (S) Rudi Setiyawan, S.E. (bidang keuangan), Letkol Laut (KH) Tri Yunaini, S.Pd. (bidang personel), Letkol Laut (KH) Wahrobun, S.Pd. (bidang operasi pendidikan) dan sejumlah tim lainnya.

Wasrik Internal akan dilaksanakan selama 19 hari kerja, mulai tanggal 16 Mei sampai dengan 18 Juni 2019.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) AG. Imam Setiadi, S.Sos., M.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *