Akademi Angkatan Laut

WAGUB AAL HALAL BIHALAL DI KESATRIAN MARINIR KARANG PILANG.

 

Jumat, 14 Juni 2019;-

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. halal bihalal di Kesatrian Marinir, Karangpilang Surabaya, Jumat (14/6).

Acara halal bihalal yang digelar pelaksanaannya, oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) dengan seluruh prajurit Marinir Karangpilang Surabaya tersebut, dilaksanakan dalam suasana penuh keakraban, kekeluargaan dan persaudaraan.

Orang nomor satu di jajaran Korps Marinir, dengan didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Ny. Eta Suhartono beserta pejabat Korps Marinir, menyalami satu persatu prajurit dan PNS Korps Marinir yang berbaris rapih memenuhi lapangan apel Marinir Karangpilang, Surabaya.

Dalam sambutannya, Dankormar mengatakan, bulan puasa merupakan bulan penyucian hati, penyucian jiwa manusia dari segala hawa nafsu duniawi, atau bulan ” tazkiyatun nufus”.

Bulan puasa juga merupakan bulan penggemblengan manusia, untuk menjadi insan-insan yang bertakwa, yaitu manusia yang taat dan patuh untuk dapat menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya.

Dankormar juga mengatakan, bahwa terciptanya kesalehan pribadi, yaitu ketaatan dalam menjalankan ibadah, kesungguhan dalam menunaikan ajaran agama, yang akhirnya akan tercermin pada sikap dan perilaku insan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami juga mengucapkan, Selamat Idul Fitri 1440 H, semoga kita dapat bertemu kembali dengan idul fitri di tahun-tahun yang akan datang,” kata Dankormar.

Hadir pada acara tersebut, Ketua dan Pengurus Gabungan serta Ketua Korcab Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, para pejabat Korps Marinir, seluruh prajurit, baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS di lingkungan Korps Marinir Karang Pilang Surabaya.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Ag Imam Setiadi, S.Sos., M.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *