Akademi Angkatan Laut

GUBERNUR AAL HADIRI PEMBEKALAN DANJEN AKADEMI TNI KEPADA CAPAJA TNI & POLRI

Surabaya, 11 Juli 2019;-

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. hadir pada kegiatan pembekalan yang disampaikan Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. kepada 781 Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI dan Polri di Gelanggang Olahraga (GOR) Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Kamis (11/7).

Capaja tersebut, terdiri dari 259 lulusan Akademi Militer (Akmil), 117 lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL), 99 lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) dan 306 lulusan Akademi Kepolisian (Akpol). Pembekalan ini, dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan menjelang pelantikan menjadi Perwira TNI dan Polri, yang akan dilaksanakan tanggal 16 Juli 2019 oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Istana Merdeka.

Dalam pembekalannya, Danjen Akademi TNI menyampaikan pesan kepada para Capaja, bahwa kelulusan ini bukanlah akhir, tapi merupakan permulaan dari perjalanan, untuk itu agar seluruh Capaja tetap konsisten dan tidak setengah-setengah dalam melaksanakan perjalanan panjang menuju kesuksesan.

Danjen Akademi TNI juga mengucapkan, selamat kepada para Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI dan Polri, atas pencapaian, yang lima hari lagi akan dilantik menjadi seorang Perwira.

“Jangan pernah merasa gagal ketika melihat teman yang sudah sukses lebih dahulu dibanding kita, ingat Tuhan memberikan bagian-bagian waktu dan Ia jauh lebih tahu kapan saatnya kita sukses, sekali lagi… berjuanglah dan raih mimpi-mimpi kalian.. besarkan jiwa dan mantapkan hati…!!”, pesan Danjen Akademi TNI kepada para Capaja TNI dan Polri.

Hadir dalam kegiatan pembekalan tersebut, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Gubernur Akmil, Gubernur AAU dan Gubernur Akpol serta pejabat Mako Akademi TNI.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Ag Imam Setiadi, S.Sos., M.M.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *