Akademi Angkatan Laut

RAYAKAN IDUL ADHA 1440 H/2019 M, AAL BAGIKAN DAGING QURBAN

Surabaya, 12 Agustus 2019.

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M. M. didampingi istri Ny. Eni Edi Sucipto menyerahkan hewan qurban pada peringatan Idul Adha 1440 H/2019 M kepada Panitia Qurban Akademi Angkatan Laut Tahun 2019 Letkol Laut (KH) Suryono di halaman Masjid Nurul Bahri AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (12/8).

Pada kesempatan itu, Gubernur AAL menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia qurban atas terselenggaranya peringatan Idul Adha 1440 H/ 2019 M di Akademi Angkatan Laut. Selain itu, menurut Gubernur AAL ada dua hikmah penting dalam peringatan Idul Adha, yaitu untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai seorang muslim kepada Allah SWT atau disebut hablum minallah.

Sedangkan hikmah yang kedua, yaitu Allah SWT senantiasa mengharmonisasikan bahwa kita hidup sebagai makluk sosial maka kita harus toleransi terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu. “Hal ini biasa dikatakan sebagai hubungan antar sesama manusia atau hablum minannas”, kata Gubernur AAL.

Saat ini telah terkumpul sejumlah hewan qurban yang diterima panitia yaitu beberapa ekor sapi, diantaranya dari Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. dan beberapa ekor kambing yang diterima dari  Satker-Satker jajaran AAL.

Untuk penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari ini juga, untuk daging qurban akan dibagikan kepada Tamtama, PNS Golongan I dan II serta Pekerja Harian Lepas (PHL) jajaran AAL serta masyarakat sekitar yang kurang mampu.

Acara penyerahan hewan qurban dihadiri oleh pejabat utama AAL, Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Eni Edi Sucipto beserta pengurus, para Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Taruna serta Taruni Keluarga Besar AAL setelah kegiatan apel pagi.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Ag. Imam S, S.Sos., M.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *