Akademi Angkatan Laut

KADEPIPTEK AAL BUKA LOMBA DEBAT BAHASA INGGRIS

Surabaya, 30 Agustus 2019.

Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) AAL Kolonel Laut (P)  Isworo Sutristyanto, S.H. M.A.P. membuka Indonesia Naval Academy English Competition (INAEC) Tahun 2019 di gedung Mandalika AAL, Bumimoro Surabaya, Jumat (30/8).

 

INAEC adalah lomba debat bahasa Inggris yang diikuti oleh Mahasiswa dari perguruan tinggi seluruh wilayah Jawa Timur bersama Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut di kampus Akademi Angkatan Laut, Bumimoro Surabaya.

 

Dalam sambutan Kadepiptek Kolonel Laut (P) Isworo Sutristyanto, S.H. M.A.P. mengatakan, dalam rangka menghadapi perkembangan teknologi informasi di masa depan yang begitu pesat, Akademi Angkatan Laut harus mengembangkan kemampuan dan keahlian berbahasa Inggris serta profesional sesuai tugas dan jabatan, utamanya dalam berkomunikasi menggunakan bahasa international.

Kegiatan ini juga untuk memotivasi Taruna dan Taruni AAL bersama Mahasiswa Universitas wilayah Jawa Timur dalam kegiatan debat bahasa Inggris dan mengaplikasikan. Selain itu, untuk  membina hubungan baik dan persahabatan antara Akademi Angkatan Laut dan Universitas di seluruh Jawa Timur.

 

Kadepiptek juga mengucapkan selamat datang dan terima atas partisipasi para peserta yang berasal dari berbagai Universitas di Jawa Timur, untuk ikut pada giat lomba debat bahasa Inggris yang diadakan Departemen Iptek AAL. “Merupakan suatu penghargaan yang tinggi bagi kami mewakili Akademi Angkatan Laut bersama seluruh Universitas di Jawa Timur untuk belajar dan saling bertukar pendapat guna meningkatkan profesional berbahasa Inggris”.

 

“Diharapkan dangan debat bahasa Inggris ini, masing-masing peserta akan lebih termotivasi dan lebih cepat terampil berbahasa Inggris serta mampu bersaing di masa depan”.

 

Ditambahkan, maksud kegiatan INAEC ini adalah untuk meningkatkan profisiensi kemampuan verbal, penalaran serta argumentasi Taruna AAL dalam membahas isu-isu global, regional dan nasional dengan menggunakan bahasa Inggris. Sedangkan tujuan adalah untuk meningkatkan diplomasi Taruna dalam rangka mendukung penugasan di masa mendatang.

 

Kegiatan ini diikuti oleh Taruna – Taruni dari AAL dan Mahasiswa – Mahasiswi dari Dua Puluh Universitas yang berada di seluruh Jawa Timur, yaitu Univ. Brawijaya, Univ. Unitomo, Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) Madiun, Univ. STIE Perbanas Sby, Univ. Politeknik Negeri Malang, Univ. Jember, Univ. UPN Veteran Jatim, Univ. Muhammadiyah Malang, Univ. Poltek Perkapalan Negeri Sby, Univ. Elektronika Negeri Sby, Univ. Surabaya, Univ. Negeri Malang, Univ. Hang Tuah Sby, Univ. Muhammadiyah. Gresik, Univ. ITS, Univ. Poltekkes Malang, Univ. Abdul Rahman Saleh Situbondo, Univ. STKIP Al-Hikmah, Univ. STRADA Kediri dan Univ. Politeknik Pelayaran Sby.

Dari masing-masing Universitas tersebut, diikuti oleh 3 orang Mahasiswa, sedangkan dari Taruna AAL melibatkan Tiga tim debat. Untuk pelaksanaan kegiatan debat Inggris ini sangat menarik dan mendapat antusias para peserta dan berlangsung dari tanggal 30 Agustus sampai dengan 1 September 2019.

 

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Ag. Imam S, S.Sos., M.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *