Akademi Angkatan Laut

ANTAP DAN TARUNA AAL PERINGATI HAORNAS KE-36 TAHUN 2019

Surabaya, 9 September 2019.

Anggota tetap (Antap) dan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019 dengan melaksanakan upacara militer di lapangan Banda, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Senin (9/9).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. tersebut, diikuti pejabat utama AAL dan pasukan upacara, terdiri dari satu unit Korsik AAL, satu satuan setingkat Kompi Pama, dua satuan setingkat Kompi Taruna AAL, satu satuan setingkat Kompi Bintara, satu satuan setingkat Kompi Tamtama, satu satuan setingkat Kompi PNS AAL dan Deputasi Pamen AAL.

Dalam sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) H. Imam Nahrawi, S.Ag. yang dibacakan Wagub AAL mengatakan, pembangunan didalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani, dengan sehat jasmani dan rohani berarti kita telah mendukung kebijakaan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo tentang “Revolusi Mental serta SDM Unggul Indonesia Maju”.

Dikatakan, tema besar Haornas tahun 2019 “Ayo Olah Raga, Dimana Saja, Kapan Saja” mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja. “Menjadi penting, agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia saja”.

Menpora RI H. Imam Nahrawi juga menyampaikan prestasi atlet nasional pada perhelatan Asean Schools Games (ASG) 2019 di Semarang, bahwa Indonesia tidak sekedar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target Juara Umum, namun secara keseluruhan Indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak dan 25 perunggu. Sedangkan pada tahun 2018 para atlet nasional mampu mempersembahkan peringkat ke-4 pada ajang Asian Games 2018 dan para atlet disabilitas mampu mencatatkan sejarah baru menjadi peringkat ke-5 pada ajang Asian Para Games 2018. “Prestasi ini sebagai pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini”.

Diakhir sambutannya, Menpora RI H. Imam Nahrawi mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan dan semuanya bahkan warga binaan yang ada di lembaga pemasyarakatan. “Semoga kedepan semua Warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar dan melalui peringatan Haornas kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni Olimpiade dan Paralimpiade 2020 nanti”.

 

 

 

 

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Ag. Imam S, S.Sos. M.M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *