Change Font Size

Change Screens

Change Profile

Change Layouts

Change Direction

Change Menu Styles

Cpanel

 


-- Selamat Datang di Akademi TNI Angkatan Laut -- -- Pendaftaran Taruna dan Taruni TNI AL dimulai tanggal 15 Maret sampai dengan 8 Mei 2015 -- -- Gunakan momentum peringatan hari Dharma Samudra 15 Januari 2015 untuk membangkitkan tekad dan semangat agar tetap tegar, pantang menyerah, dalam menghadapi berbagai ancaman dan gangguan yang mengancam kedaulatan NKRI

TINGKATKAN SKILL MENGAJAR, PERWIRA AAL IKUTI LDD PENGEMBANGAN DIRI

Surabaya, Akademi Angkatan Laut (6/4) - Direktur Personil Akademi Angkatan Laut Kolonel Laut (KH/W) Dra. Sri Nuryati, membuka Latihan Dalam Dinas Pengembangan diri Gadik, di gedung Mandalika, Kampus AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (6/4). Latihan Dalam Dinas untuk memberikan pengetahuan pengembangan diri tenaga pendidik dalam kemampuan mengajar di Akademi Angkatan Laut. Kegiatan ini diikuti Perwira Menengah dan Perwira Pertama di jajaran AAL  17 Pamen dan 3 pama.


Read more...

PESAN GUBERNUR AAL : KEDEPANKAN SIKAP INTEGRASI SESAMA TARUNA

Surabaya, Akademi Angkatan Laut (6/4) - Dalam rangka menghadapi pekan integrasi dan kejuangan taruna yang merupakan wadah pembinaan dalam upaya menanamkan serta menumbuhkembangkan jiwa sportifitas, kejuangan, dan kreativitas seluruh Taruna Akademi TNI yang akan digelar medio april (8 – 17) yang akan berlangsung di Akademi Militer Magelang, taruna AAL yang akan terlibat menerima pengarahan Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., di Gedung Salahutu, AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (6/4).


Read more...

DEDIKASI YANG TINGGI, ANTARKAN 24 PERWIRA AAL NAIK PANGKAT

Surabaya, Akademi Angkatan Laut (2/4) – Kenaikan pangkat merupakan anugerah dan penghargaan yang tinggi dari negara kepada prajurit TNI AL. Sebanyak 24 Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) di lingkungan AAL menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Peresmian kenaikan pangkat dilaksanakan dalam upacara yang dipimpin Wakil Gubernur AAL Laksma TNI Deddy Muhibah Pribadi, S.H., M.A.P di gedung R. Soebiyakto, AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (2/4). Kepala Departemen Kepemimpinan AAL termasuk dari salah satu pamen yang berhasil naik pangkat lebih tinggi satu tingkat dari sebelumnya yaitu Kolonel Mar Budi Santoso, M.A.P.

 

Read more...

AAL LATIH MAHASISWA UNESA KETERAMPILAN KEPEMIMPINAN

Sebanyak 320 orang mahasiswa dan mahasiswi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mengikuti latihan keterampilan kepemimpinan dan manajemen di komplek kampus Akademi Angkatan Laut Bumimoro, Surabaya. Latihan keterampilan kepemimpinan sejumlah mahasiswa dan mahasiswi Unesa ini dibuka secara resmi Direktur Personel AAL Kolonel Laut (KH/W) Sri Nuryati, Jumat (27/3) di gedung Maspardi AAL Bumimoro, Surabaya.

Read more...

GUBERNUR AAL : LATIHAN YANG KERAS DAN TEKUN, CAPAI KEBERHASILAN

Surabaya, Akademi Angkatan Laut (23/3) – “Dengan latihan yang rutin dan bertahap, maka kita akan mampu mencapai keberhasilan” demikian diungkapkan Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E. dalam pengarahannya saat menerima apel pagi gabungan jajaran AAL di Lapangan Arafuru, AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (23/3). Apel gabungan yang diselenggarakan tersebut berkaitan dengan prestasi yang diraih personel AAL dalam lomba samapta antar kotama se-wilayah timur yang berlangsung pada 19-20 maret kemarin. 5 personel jajaran AAL yang berhasil meraih juara 1 samapta beregu tersebut diantaranya Mayor Mar Budi Santosa (Dan Yon 1 Resimen), Kapten Mar Tantahara (Pasiops Resimen), Kapten Laut (KH) Lukman (Pama Departemen jasmani)), Serka Tku Imron Rosadi (Anggota Ditlog) dan Serda Mar Komarudin (Anggota Resimen).


Read more...

PENYEMATAN BREVET KEHORMATAN ARSENAL

Surabaya, Akademi Angkatan Laut (19/3) - Gubernur AAL Mayjen TNI Guntur IC Lelono, S.E. beserta enam pejabat utama AAL mendapatkan Brevet Kehormatan Arsenal yang disematkan Kepala Arsenal Kolonel Laut (E) Kawahab, Jumat (20/3) di Madura, Jawa Timur. Sejumlah pejabat utama tersebut adalah Wagub AAL Laksma TNI Deddy Muhibah Pribadi, S.H., M.A.P., Seklem AAL Kolonel laut (P) Soetrisno Sandi Asmara, S.T., Kadeppel Kolonel Laut (P) Benny S, Kadeplai Kolonel laut (S) Gatot Hariyanto, dan Kadepmar Kolonel Marinir Umar Farouq.


Page 3 of 70