Change Font Size

Change Screens

Change Profile

Change Layouts

Change Direction

Change Menu Styles

Cpanel

 


SELAMAT DATANG DI AKADEMI ANGKATAN LAUT | WELCOME TO INDONESIAN NAVAL ACADEMY

TARUNA AAL TINGKAT IV PRAKTEK SENJATA STRATEGIS KRI

Sebanyak 35 orang Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV  korps Pelaut melaksanakan latihan dan praktek kesenjataan strategis di Komando Armada RI Kawasan Timur, Selasa (25/8). Sejumlah taruna tersebut  melaksanakan latihan dan praktek berbagai kesenjataan, antara lain Senjata Bawah Air dan Senjata Atas Air selama sepuluh hari di KRI Abdul Halim Perdana Kusuma-355, KRI Frans Kaisiepo-368, KRI Layang-805, dan di kapal selam KRI Cakra-401.

Read more...

Upacara Penyematan Korps Taruna/Taruni AAL GUBERNUR AAL: SINERGITAS KORPS TNI AL WUJUDKAN HASIL MAKSIMAL

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) IC Lelono, S.E., memimpin langsung upacara penyematan korps Taruna dan Taruni AAL tingkat II angkatan ke-63 tahun 2015, di lapangan Aru, kampus AAL Bumimoro, Surabaya, Senin (24/8). Dengan demikian, sebanyak 105 Taruna dan Taruni AAL tingkat II angkatan ke-63 tersebut telah mendapatkan korps dengan komposisi korps Pelaut 27 taruna dan 6 taruni, korps Teknik 20 taruna, korps Elektronika 20 taruna dan 3 taruni, korps Suplai 12 taruna dan 2 taruni, serta korps Marinir 20 taruna. Sedangkan penyematan tanda korps kepada segenap taruna dan taruni tersebut dilakukan oleh Kepala Departemen masing-masing yang dilanjutkan pelajaran awal.

 

Read more...

ASPERS KASAL MOTIVASI TARUNA AAL

Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Djoko Teguh Wahojo, S.H., M.M., memberikan motivasi yang dikemas acara pembekalan kepada Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat II angkatan ke-63 di gedung Mandalika, AAL Bumimoro, Surabaya, Jum’at (21/8). Segenap taruna tersebut berjumlah 105 orang, terdiri dari 94 taruna dan 11 taruni yang telah melaksanakan pendidikan integrasi di Akmil, Magelang selama satu tahun dan baru mengawali pendidikan di AAL sejak 28 Juli 2015. Selanjutnya, sejumlah taruna dan taruni tersebut akan melaksanakan pendidikan lanjutan sesuai pola pendidikan 1 tahun + 3 tahun untuk mendalami pengetahuan, latihan dan keterampilan profesi matra laut selama tiga tahun di AAL.

 

Read more...

Jabatan Dirrenbang dan Kadeptek AAL Diserahterimakan GUBERNUR AAL HARAPKAN KREATIVITAS DAN INOVASI

Jabatan Direktur Perencanaan dan Pengembangan (Dirrenbang) Akademi Angkatan Laut diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Tunggul Suropati, S.E., M.Tr. (Han) kepada Kolonel Laut (P) Irwan Achmadi dan Kepala Departemen Teknik AAL dari Kolonel Laut (T) Jusep Wildan, S.T., kepada Kolonel Laut (T) Meidhy Eka Putra Suryana, S.T.

Read more...

AAL BERPARTISIPASI SUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH SM-3T

AKADEMI ANGKATAN LAUT

SEKRETARIAT LEMBAGA

Surabaya,  19 Agustus 2015,-

Sebanyak 249 Sarjana Pendidikan yang terdiri dari 97 pria dan 152 wanita dari berbagai perguruan tinggi siap mengajar di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (SM-3T) di seluruh wilayah Republik Indonesia. Kesiapan tersebut dinyatakan setelah sejumlah sarjana tersebut mengikuti pelatihan Prakondisi yang diselenggarakan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) kerjasama Akademi Angkatan Laut (AAL) di kampus AAL Bumimoro, Surabaya, selama 14 hari. Dengan demikian, AAL berpartisipasi menyukseskan program pemerintah SM-3T karena sebelum diberangkatkan ke daerah sasaran untuk mengajar, sejumlah Sarjana Pendidikan tersebut mengikuti pelatihan Prakondisi dengan baik di AAL.

Read more...

GUBERNUR AAL AAL TERIMA KUNJUNGAN JOEP AL SINGAPURA DAN TARUNA AAL YANG BELAJAR DI JEPANG

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., menerima kunjungan kehormatan enam orang Jonior Officer Exchange Programme (JOEP) Angkatan Laut Singapura (Republik Of Singapore Navy/ RSN) di AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (19/8). Sejumlah perwira tersebut masing Letkol Ang Jengkai yang sehari-harinya menjabat komandan kapal perang AL Singapura  RRS Persistence-209, Mayor Jerry Lee Kok Song, Kapten Marc Van Huizen, Kapten Vincent Aw Kai Jie, Kapten Nicholas Tanjun Bin, dan Kapten Jason Fu Weipeng serta didampingi Athan Singapura Letkol Tan Bian.

 

Read more...

Page 2 of 86