Change Font Size

Change Screens

Change Profile

Change Layouts

Change Direction

Change Menu Styles

Cpanel

 

Sekilas Info :

KOLONEL MARINIR GUNTUR IRIANTO CIPTOLELONO JABAT DANMEN AKADEMI ANGKATAN LAUT

Akademi Angkatan Laut,- Kolonel Marinir Irianto Ciptolelono  resmi menempati jabatan  Komandan Resimen (Danmen) Akademi Angkatan Laut (AAL) setelah dilantik Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Ade Supandi, SE dalam suatu Upacara Serahterima Jabatan di Lapangan Arafuru, AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (08/04) menggantikan pejabat lama Kolonel Marinir Denny Kurniadi yang akan menempati jabatan barunya sebagai Wakil Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Wadan Paspampres). Upacara Serah Terima Jabatan ini dilaksanakan seusai pelaksanaan Memorandum yang juga dilaksanakan pagi ini.

 

 

Kolonel Marinir Irianto Ciptolelono  bukanlah pejabat baru di lingkungan Akademi Angkatan Laut. Mantan Sahli Panglima “F” Bidang Potnaskuatmar Koarmabar ini sebelumnya sudah pernah memperkuat jajaran AAL pada tahun 2005 dengan jabatan Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL. Beberapa penugasan yang pernah dilaksanakan Alumni AAL Angkatan ke-31 tahun 1985 ini diantaranya adalah Asisten Operasi di Pasmar 1 Jakarta, Komandan Group “B” Paspampres dan Wadan Lantamal I Belawan

 

Gubernur AAL Laksda TNI Ade Supandi, SE mengatakan bahwa jabatan Komandan Resimen (Danmen) memiliki konsekuensi tanggung jawab yang tidak ringan dalam melaksanakan pengasuhan kepada para kadet. “Ini Tidak Ringan. Apalagi latar belakang kadet yang heterogen sehingga dibutuhkan kearifan, keteladanan dan dedikasi yang tinggi dalam memberikan perhatian dan bimbingan secara menyeluruh dan adil kepada kadet”, ujarnya disela-sela acara.

 

Selain itu menurut orang nomor satu di AAL ini, Danmen AAL harus mampu membentuk watak dan karakter serta kultur dan kepribadian para kadet sebagai calon-calon pemimpin TNI AL masa depan yang profesional, beriman dan taqwa kepada TYME, disiplin, bertanggungjawab, berdedikasi tinggi, loyal dan mampu menjaga harga diri dan kehormatannya sebagai perwira. Untuk mewujudkan harapan-harapan tersebut dibutuhkan kehormatan, kejujuran, dedikasi, loyalitas, profesionalisme dan keberanian dari seluruh jajaran AAL khususnya resimen AAL sebagaimana yang tertuang dalam konsep Semangat Baru TNI AL sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hasil didik lulusan AAL yang memiliki bekal pengetahuan profesi matra laut yang memadai, terampil dan mahir pada tugasnya serta peka terhadap perubahan lingkungan strategis yang terjadi.

 

Acara yang dihadiri para Pejabat teras AAL, Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Ade Supandi dan pengurus Jalasenastri AAL serta tamu undangan lainnya ditandai dengan pelepasan dan pemasangan tanda jabatan kepada pejabat lama dan pejabat baru.

Comments (0)Add Comment

Write comment
This content has been locked. You can no longer post any comments.

busy
You are here Home