PENGABDIAN MASYARAKAT
1. Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. melepas Tim Bantuan Kemanusiaan AAL yang dipimpin Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademi Angkatan Laut (LPPM AAL) Letkol Laut (KH) Dr. Muh. Saikhu, S.Ag., M.A.P., CTMP di lapangan Banda, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (19/1/2021) selanjutnya akan didistribusikan ke wilayah-wilayah yang sedang tertimpa bencana alam seperti di Mamuju Sulawesi Barat dan Banjarmasin Kalimantan Selatan dan daerah lainnya.




 
2. Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) didampingi Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Nita Tunggul Suropati menyerahkan bantuan kemanusiaan dari AAL kepada Danlantamal V/Surabaya Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., S.Soc.,Sc.  di   Posko   Bencana    TN  I AL, Jalajaya, Ujung,Surabaya untuk banjir bandang Kalimantan Selatan dan daerah lainnya di Indonesia.

3. Kegiatan bakti sosial (baksos) digelar oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademi Angkatan Laut (LPPM AAL) di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan Jl. Kusuma Bangsa No. 22-24 Lamongan, Rabu (6/1/2021). Kepala LPPM AAL, Letkol Laut (KH) Muh Saikhu melalui stafnya yakni Letkol Laut (T) Donni menyerahkan paket bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sejumlah 300 set dan peralatan Rapid Test sejumlah 1.200 buah yang diterima oleh Kepala Instalasi Farmasi Dinkes Kabupaten Lamongan, Niken Wulandari, Amd.Farm., S.K.M.

4. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademi Angkatan Laut (LPPM AAL) dan Kowal AAL juga membantu membagikan Alat Kesehatan (Alkes) untuk tiga Kabupaten di Jawa Timur lainnya, yaitu Pasuruan, Malang dan Blitar tepatnya di UPT Laboratorium Kesehatan Kabupaten Malang, Dinas Kesehatan  Kabupaten Blitar, RSU.Srengat Blitar, Puskesmas Kabupaten Blitar, Dinas Kesehatan kota Malang, Dinas  Kesehatan Kabupaten Malang, Dinas Kesehatan kota Batu, Dinkes Kota Pasuruan dan Puskesmas Kepanjen Malang.



5. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademi Angkatan Laut (LPPM AAL) dan Kowal AAL menggelar Bakti Sosial di wilayah Gresik, Jatim, Rabu (16/12) dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-58 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal).


6. Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 dalam perjalannya ke Sorong sempat singgah di Pulau Miangas untuk menyalurkan bantuan ke  personel Pengamanan Pulau Terluar, Miangas pada hari Senin tanggal 30 Nopember 2020.


7. Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-66 yang tergabung dalam Satuan Latihan Jalayudha 2020 melaksanakan kegiatan memberikan bantuan kepada anak yatim Panti Asuhan Nurul Falah yang berlokasi  Jln. Letjen Suprapto No. 81, Palu, Sulteng, Selasa (24/11).


8.
Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-66 yang tengah melaksanakan Latihan Praktek Pelayaran Jalayudha onboar di KRI Karel Sasuit Tubun-(KST) 356 dan KRI Diponogoro (DPN) – 365 menggelar Bakti Sosial saat sandar di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (19/11) antara lain ke Puskesmas Sebatik Timur dan Pondok Pesantren (Ponpes) Mutiara Bangsa.


9. Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 singgah dan salurkan bantuan kepada penjaga perbatasan Satgaspam Pulau Terluar Posal Pulau Laut dan Pulau Sekatung.


10.
Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 KRI Bima Suci, peduli terhadap lingkungan dengan menanam mangrove dan bersihkan sampah pantai BBT (Bandar Bintan Telani).


11.
Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat,  Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menyerahkan alat pencuci tangan dan alat pengecek suhu badan otomatis kepada masyarakat Perumahan TNI AL Gedangan, Perumahan TNI AL Kenjeran, Perumahan Griya Samudera Asri Kramat Jegu dan kepada masyarakat Perumahan TNI AL Candi Sidoarjo yang digelar di Lapangan Banda, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Senin (5/10).
  
  

12.
Pada rangkaian HUT ke-69 Akademi Angkatan Laut (AAL), LPPM AAL menyerahkan bantuan Alat Kesehatan dan Sembako yang dikemas dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang digelar di daerah pesisir dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kec. Pesanggrahan, Kab. Banyuwangi, Sabtu (31/10).
   

13. Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-67 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 bantuan sembako kepada Satgas Puter
di Pulau Rondo yang merupakan garda terdepan NKRI, Selasa (20/10).


14.
Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat ll Angkatan ke-68 melakukan anjangsana sekaligus menyantuni anak yatim yang berada di Panti Asuhan LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Campaloga, Mamuju, Jumat (16/10).


15. Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-67 yang tergabung dalam Satlat KJK 2020 turut menanam jagung dan menyebar bibit ikan dalam rangka Ketahanan Pangan Program Lantamal II Padang di Lahan Lantamal II, Rawang Jundul, Kec. Padang Selatan, Kota Padang, Minggu (11/10).


16. Mem
peringati HUT TNI Angkatan Laut ke-75, Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar Bhakti Sosial Kesehatan (Bhaksoskes) dan pemberian paket Sembako kepada masyarakat di sekitar Kampus AAL yang membutuhkan pada Rabu (9/9).